Selasa, 10 Mei 2011

PERAN MAHASISWA TERHADAP MASYARAKAT

MAHASISWA…………apa yang anda pikirkan setelah mendengar nama atau sebutan itu ?????? mungkinkah yang ada dalam pikiran anda adalah makna sebutan itu ataukah peranannya dalam lingkungan sekitarnya ???? iy mungkin itu yang terlintas dalam pikiran anda setelah mendengan gelar itu.
Dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas tentang makna gelar ini serta perannya dalam masyarakat sekitar.kita mulai saja,
Gelar mahasiswa sering kali kita dengan bahkan banyak disamping kita tapi apakah makna dari kata mahasiswa itu kita tau makna sesungguhnya??
Mahasiswa sebenarnya mempunyai makna yang begitu berarti dibaliknya,mahasiswa yaitu gelar bagi seorang pelajar yang paling tinggi tingkatannya dari pelajar di bawah nya yang belajar untuk lebih memdalami pengetahuan serta kemampuan dirinya untuk dapat diterapkan nanti setelah selesai dalam ini yang ilmu nya dapat dipergunakan atau dimamfaatkan bagi dirinya maupun sekelilingnya yaitu masyarakat bangsa dan Negara nya.
Dari makna tersebut tlah didapatkankan apa sajakah peranan seorang mahasiswa.peranannya sebagai berikut:
1. Memberikan contoh pagi pelajar dibawahnya
Maksudnya disini yaitu mahasisawa dapat memberikan contoh kepada pelajar dibawahnya (yaitu SD,SMP,serta SMA) untuk lebih semangat dalam belajar agar bisa melanjutkan pembelajarnya agar sampai kejenjang ini.
2. Dapat memberikan atau mencipkan sebuah pola pikir dalam masyarakat yang baik,berkembang pola piker yang inovatif.
3. Mampu mengajak untuk bekerja sama untuk lebih peduli terhadap lingkungan serta dunia kita dengan cara yang kreatif dan terbaru yang dapat menimbulkan kebiasaan yang baik dalam masyarakat.
4. Dapat menjadi cermin pola pikir bagi masyarakat terhadap pentingnya sebuah pendidikan bagi anak bangsayang dapat memajukan Negaranya.
5. Dapat menjadi saranan social bagi masyarakat untuk mengungkapkan pikiran dan saran untuk para petinggi rakyat.
6. Bisa jadi pemersatu rakyak baik bawah taupun atas..
Yang diatas itu merupakan sedikit peranan mahasiswa dalam masyarakat sebenarnya masih banyak lagi perannan mahasiswa di masyarakat tapi semua itu tergantung dari cara masyarakat menyikapi dan dapat mengambil peranan mahasiwa itu terhadap masyarakat itu sendiri.
MARI KITA SEBAGAI MAHASISWA BERIKANLAH PERANAN YANG BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT..KARENA SETELAH INI KITA AKAN MENJADI BAGIAN DARI MASYARAKAT ITU SENDIRI.KARENA MASYARAKAT YANG DAPAT BERMANFAAT ITU TERCIPTANYA DARI MAHASISWA YANG BERMANFAAT JUGA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar