Senin, 28 Maret 2011

USAHA SAMBIL YANG DAPAT DILAKUKAN PADA SAAT KULIAH BAGI SEORANG MAHASISWA

Seorang mahasiswa bisa dikatakan adalah seorang yang tlah dewasa.maka dari sebuah kedewasaan itu haruslah mahasiswa tersebut sudah berpikir untuk masa kedepannya sebelum ataupun sesudah kuliah nanti.di masa-masa kuliah seperti inilah seorang mahasiswa harus lebih kreatif lagi untuk putar otak apa yang dilakukan pada saat masih kuliah seperti ini untuk bisa menghasilkan pendapatan yang bisa dimanfaatkan untuk kuliahnya ini bahkan bisa untuk kedepannya pada saat selesai kuliah nanti diselah-selah menunggu saatnya terjun dikehidupan kerja sesungguhnya.jawaban untuk itu adalah mahasiswa tersebut harus belajar untuk buka usaha sendiri agar menjadi sebuah pengalaman serta pembelajaran untuk manajemen pendapatan agar bisa teratur dengan baik untuk ssaat ini serta nanti.
Sebuah usaha tidak haruslah yang langsung usaha besar yang membutuhkan modal yang besar pula tapi bisa dimulai dengan usaha kecil,karena dari usaha kecil tersebutlah mahasiswa dapat belajar untuk lebih bisa mengembangkan usaha nya tersebut.
Contoh usaha kecil yang dapat menjadi rekomendari untuk usaha anda adalah sebagai berikut:
A.Berjualan kecil-kecilan di depan halaman rumah anda.

Misalkan jualan jajanan anak kecil. Usaha seperti ini tidak di butuhkan modal yang besar,karena dengan uang sebesar 250-300ribu usaha ini dapat di buka. Terbukti dari saya.berawal dengan modal segitu saya setiap bulannya mendapatkan keuntungan bersih sebesar 125rb/bulan.jualan nya dapat di lakukan ketika pulang kuliah dan setiaplibur kuliah.usaha ini juga tidak terlalu mennyita waktu dalam perkuliahan dan dalam mengerrjakan tugas saat dirumah.
B.Berjualan pulsa berjalan
Jualan pulsa bisa di rumah ataupun berjualan berjalan seperti lagi dikampus bisa juga berjualan pulsa.
C.Penerima jaga penitipan fotocopy

Jika ada fotocopy anda dapan bisa menerima jasa penitipan foto kopy dari temen sekelas anda.dengan cara mengumpulkan semua yang fotokopy lalu cari tempat fotocopy yang harganya sedikit kurang harganya dari tempat-tempat lagi agar bisa dapat sedikit keuntungannya,walupun tidak seberapa banyak keuntungan yang dapat diambil dari jasa tersebut tpi setidaknya anda dapat memperoleh sedikit keuntungan dari jasa itu sebagai uang tambahan jajan n ongkos anda.
Itulah sedikit contoh usaha apa yang bisa di lakukan seorang mahasiswa untuk bisa menghasilkan pendapatan sendiri walaupun sedikit tapi yang penting bisa sedikit menutup kesulitan keuangan saat-saat kuliah.perluh diketahui usaha anda harus lihat kondisinya sekitar anda dulu.agar usaha itu dapat berkembang dengan baik dan dan lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar