Senin, 28 Maret 2011

SIFAT - SIFAT PEMIMPIN YANG DIHARAPKAN BAGISEBUAH PERUSAHAAN ATAU ORGANISASI

Setiap manusia ini akhirnya akan menjadi seorang pemimpin terutama kaum laki-laki,tapi tidak terkecuali seorang pemimpin itu dari kaum perempuan.bagi kaum laki-laki kepemimpinannya yang mendasar pada saat ia memjadi pemimpin keluarganya.seorang pemimpin juga berawal dari sebuah usaha untuk mewujudkan menjadi seorang pemimpin.setiap manusia sudah sejak lama menjadi pemimpin yaitu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri.seorang pemimpin seperti apa yang harus di jadikan contoh untuk kedepannya kita menjadi seorang pemimpin nanti.berikut sifat-sifat yang harus di miliki seorang pemimpin,diantaranya adalah:
1.pemimpin haruslah jujur
kejujuran merupakan sebuah modal utama seorang bagi seorang pemimpin.karena dari sebuah kejujuran kepemimpinan itu akan bener dan menjadi pemimpin yang bener.
2.Pemimpin haruslah bijaksana
Bijaksana dalam mengambil sebuah keputusan untuk suatu malasah secara adil dan tidak memihak kepada yang satu arah saja.
3.Pemimpin haruslah berwibawa
Kewibawaan seorang pemimpin itu terlihat dari cara tutur katanya kepada yang dipimpinnya.karena kewibawaannya seorang pemimpin akan di lihat kepada yang dipimpinnya dan menjadi sebuah contoh yang baik baginya.
4.Pimimpin haruslah adil
Karena sebuah keadilan dalam kepemimpinan di butuhkan karena itu akan menjadi sebuah yang menenangkan bagi anggota yang dipimpin karena akan tinbul rasa yang sama yang tidak dibeda-bedakan oleh pemimpinnya.
5.Pemimpin haruslah berbaur dengan yang dipimpinnya
Haruslah bisa ada di dalam yang dipimpinnya tanpa memandang dirinya seorang yang kedudukkannya lebih tinggi dari pada mereka.dengan begitu akan terjalin sebuah kerja sama yang baik dari yang dipimpin dan yang memimpin.
Dari penjelasan tentang sifat-sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin di atas,di harapkan kita sebagai calon memimpin nanti mempunyai sifat tersebut. Sebenernya masih banyak lagi sifat-sifat yang harus dimiliki seorang pemimpin tapi yang paling mendasar dari seorang pemimpin adalah 5 sifat di atas.
Jika seorang pemimpin yang tlah memiliki sifat yang diatas tadi maka sangat kemungkinan besar kepemimpinannya akan berjalan dengan baik dan rapih sesuai apa yang diinginkan untuk tujuannya.
Maka mulai sekarang kita yang dalam proses untuk menjadi seorang pemimpin sesungguhnya belajar untuk tanamkan sifat-sifat tersebut,karena akan bermanfaat kedepannya untuk diri kita sendiri maupun untuk orang lain nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar